pesan

Monday, December 27, 2010

Whey Protein

Whey protein merupakan protein berkualitas tinggi yang secara alami ditemukan dalam susu. Ini merupakan protein lengkap yang mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh dan mudah dicerna. Whey protein juga merupakan salah satu sumber terbaik dari cabang-rantai asam amino (BCAA) termasuk leusin, yang telah ditunjukkan untuk merangsang sintesis otot.

Bagaimana whey protein dibuat?

Whey adalah salah satu dari dua protein utama yang ditemukan dalam susu sapi. Whey protein yang dihasilkan selama proses pembuatan keju, yang dimulai ketika enzim khusus ditambahkan ke dalam susu menyebabkan whey terpisah. Dadih yang digunakan untuk membuat keju, meninggalkan whey protein dalam bentuk cair. Whey cair ini kemudian dipasteurisasi dan dikeringkan menjadi bubuk untuk berbagai macam kegunaan.

Apakah beberapa sumber protein lebih baik daripada yang lain?


Kualitas protein bervariasi. Berkualitas tinggi, "lengkap" sumber protein termasuk protein hewani seperti daging, ikan, unggas, telur, susu, keju, yoghurt, dan protein whey. Makanan ini pasokan semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk membangun dan mempertahankan otot dan berfungsi dengan baik. Protein yang ditemukan dalam makanan nabati, termasuk kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, dan produk biji-bijian, dianggap "tidak lengkap" protein karena kekurangan beberapa asam amino esensial yang dibutuhkan sehari-hari.

Apa manfaat kesehatan whey protein?


Mempertahankan berat badan: Whey protein, sebagai bagian dari protein yang tinggi, mengurangi makanan berkalori, dapat meningkatkan kualitas berat badan dengan membantu orang kehilangan lebih banyak lemak dan mempertahankan otot yang lebih ramping.

Mengendalikan rasa lapar: Whey protein dapat membantu orang merasa kenyang lebih lama daripada saat mengkonsumsi karbohidrat atau lemak.

Tubuh ramping: Mengkonsumsi whey protein sebagai bagian dari diet tinggi protein dan latihan teratur dapat membantu membangun otot lebih ramping.

Meningkatkan Pemulihan: Mengkonsumsi Whey Protein selama dan atau setelah latihan dapat membantu mengurangi rasa sakit otot dan dapat meningkatkan fungsi otot dan mempersiapkan kinerja otot pada latihan berikutnya.

Mengurangi “Muscle Loss”: Otot berkurang seiring bertambahnya umur, namun Whey protein dapat membantu mempertahankan massa otot.

No comments:

Post a Comment